Kisah Bayi di Brebes Bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik, Berawal dari Nazar

Yunibar ยท Rabu, 07 April 2021 - 19:11:00 WIB
Kisah Bayi di Brebes Bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik, Berawal dari Nazar
Ririn Linda Tunggal Sari bersama bayinya yang diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. (iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id – Bayi bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik asal Dukuhturi, Bumiayu, Kabupaten Brebes viral di media sosial. Bayi laki-laki yang lahir pada 23 Desember 2020 lalu dari pasangan Slamet Wahyudi dan Ririn Linda Tunggal Sari (33) ini menjadi perbincangan warganet dalam beberapa hari terakhir.

Ada cerita di balik nama yang disematkan kedua orang tua bayi tersebut.

“Nama panggilan anak saya ini Dinko, kalau nama panjangnya Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Anak ini lahir pukul 23.00 pada 23 Desember 2020 lalu," kata ayah bayi, Slamet Wahyudi (38) ditemui di rumahnya, Rabu (7/4/2021).

Dia mengaku sengaja memberi nama bayinya dengan nama kantor tempatnya bekerja sebagai bentuk kebanggaan.

Wahyudi merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes. Saat itu Wahyudi mengaku memiliki nazar atau janji. 

Dalam nazarnya, dia mengaku jika Allah SWT memberikan karunia seorang anak laki-laki akan diberi nama sama dengan tempat kerjanya. 

"Saya memberi nama anak ini sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya. Alhamdulilah istri saya juga tidak keberatan dengan nama ini meski kedengarannya aneh," kata Wahyudi, Rabu (7/4/2021).

Wahyudi mengatakan, sejak tahun 2003 lalu sudah mengabdi di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemkab Brebes. 

Awal mengabdi, dia menjadi tenaga honorer sebagai penyiar radio. Kemudian, di tahun 2009 ia akhirnya resmi diangkat sebagai ASN di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2