Kisah Perjuangan Pedagang Tahu Udang, Awalnya Kesulitan Produksi Kini Mampu Bayar Utang

Ahmad Antoni ยท Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:05:00 WIB
Kisah Perjuangan Pedagang Tahu Udang, Awalnya Kesulitan Produksi Kini Mampu Bayar Utang
Christina Agustine, pemilik usaha Tahu Bakso Udang Semarang ini membeberkan sekilas perjalanan jatuh-bangkitnya menjalani wirausahanya. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Usaha keras memang tak pernah mengkhianati hasil. Hal itu telah dibuktikan pelaku UMKM tahu bakso udang Semarangan.

Usaha kerasnya berbuah hasil, mulai dari berhasil membuat usahanya bertahan dan berkembang, sampai mampu membayar utang dan berbagai kebutuhan hidup.

Cerita terbatasnya produksi tahu bakso, sang kepala keluarga jadi korban pemutusan hubungan kerja, sampai pada sulitnya memenuhi uang sekolah anak, adalah cerita sedih yang pernah mewarnai jalan usaha pemilik Tahu Bakso Udang Semarang.

Program Lapak Ganjar pun dilaluinya sebagai ikhtiar agar usaha yang ditekuni 2019 tetap bertahan, sehingga mampu menjadi sumber pendapatan keluarga di tengah Covid-19 yang membayang. Ikhtiar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu pun benar-benar berbuah cerah pada usahanya.

Lapak Ganjar sendiri merupakan terobosan yang dilakukan Ganjar Pranowo dengan memanfaatkan jumlah pengikut (followers) di akun Instagramnya. Tujuannya, untuk membantu mendongkrak penjualan pelaku UMKM di wilayah Jawa Tengah.

Christina Agustine, pemilik usaha Tahu Bakso Udang Semarang, ini membeberkan sekilas perjalanan  jatuh-bangkitnya menjalani wirausahanya. Sampai akhirnya, dia berhasil mengikuti program Lapak Ganjar.

“Saya coba-coba ikut mempromosikan tahu bakso udang (produk makanannya). Saya kirim foto saya, berupa foto produk saya. Tag pak Ganjar dan nomor WA (WhatsApps) saya, kemudian puji tuhan bisa di-repost di Lapak Ganjar,” kata perempuan dua buah hati, di tempat produksi usahanya, di Kaliwiru, Kota Semarang, Jumat (5/8/2022).

Benar saja, ikhtiar melalui akun sang gubernur dengan memanfaatkan pengikut (follower) di akun Instagramnya, pun berbuah manis. Mulai dari antusias yang meningkat sampai pada peningkatan produksi yang luar biasa.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: