Komisi III DPR Cek Kasus Tewasnya Dokter Sunardi saat Ditangkap Densus 88, Ini Temuannya

Bramantyo · Kamis, 17 Maret 2022 - 16:48:00 WIB
Komisi III DPR Cek Kasus Tewasnya Dokter Sunardi saat Ditangkap Densus 88, Ini Temuannya
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto saat memberikan keterangan pers di Mapolres Sukoharjo, Kamis (17/3/2022). Foto: Bramantyo.

SUKOHARJO, iNews.id - Komisi III DPR mengecek kasus tewasnya dokter Sunardi saat operasi penangkapan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Hasilnya, proses penangkapan dinilai sudah sesuai prosedur. 

Anggota DPR yang dipimpin Ketua Komisi III, Bambang Wuryanto, bertemu dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kadensus 88 Irjen Pol Marthinus Hukom guna mendengarkan langsung pemaparan menyangkut proses penangkapan dokter Sunardi.

Usai pertemuan di Mapolres Sukoharjo, Bambang Wuryanto mengatakan setelah mendengarkan dan melihat sejumlah bukti-bukti, Komisi III DPR menilai dalam proses penangkapan tim Densus 88 Antiteror sudah menjalankan standar sesuai SOP.

"Khusus (kedatangan Komisi III) hari ini kita (Komisi III) bicara meninggalnya dr Sunardi itu sudah sesuai prosedur dari Densus sudah benar,"kata Bambang Wuryanto, Kamis (17/3/2022).

Ia mengatakan, sejak proses awal ketika hendak ditangkap, Densus 88 sudah melakukan sesuai SOP. Namun kematian dokter Sunardi bukan karena hendak ditangkap. Namun itu terjadi karena sebuah accident. Dimana yang bersangkutan tidak mau diberhentikan.

"Harusnya tidak seperti itu, tetapi itu accident karena tidak bisa diberhentikan," kata Bambang Wuryanto.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: