Kompak, Begini Aksi Pangdam Diponegoro dan Kapolda Jateng Tanam Jagung di Sumowono

Angga Rosa ยท Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:22:00 WIB
Kompak, Begini Aksi Pangdam Diponegoro dan Kapolda Jateng Tanam Jagung di Sumowono
Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jateng Irjen. Pol Ahmad Luthfi saat menanam jagung di Bantir, Losari, Sumowono, Kabupaten Semarang, Rabu (12/10/2022). Foto/IST

SEMARANG, iNews.id Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kompak melakukan penanaman jagung di Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Rabu (12/10/2022).  Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan khususnya komoditas jagung.

"Warga negara Indonesia wajib bangga, karena wilayah kita cukup luas dengan pertanian yang beraneka ragam. Di Indonesia juga terdapat dua musim, sehingga kita bisa panen 3 kali dalam satu tahun. Inilah yang harus kita syukuri bersama atas kekayaan pertanian yang melimpah di Republik Indonesia," kata Pangdam.

Dia mengatakan, sejumlah negara susah mengembangkan sektor pertanian karena ketidak tersedianya lahan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pangan, harus impor dari negara lain. Sedangkan di Indonesia lahan pertanian melimpah sehingga harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: