Kota Magelang PPKM Level 2, Taman Wisata Kyai Langgeng Segera Dibuka

Antara ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:07:00 WIB
Kota Magelang PPKM Level 2, Taman Wisata Kyai Langgeng Segera Dibuka
Salah satu wahana wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Jawa Tengah. (Antara/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang).

MAGELANG, iNews.id - Taman Kyai Langgeng Kota Magelang segera dibuka untuk kunjungan wisatawan. Pembukaan Kyai Langgeng setelah Kota Magelang dinyatakan pemerintah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

"Kami segera berkoordinasi karena Kota Magelang (PPKM, red.) level 2. Kalau hari Sabtu (23/10), isyaallah sudah siap dibuka. Ini sedang akan kita bahas di manajemen, apakah sebelum Sabtu siap atau belum, tapi yang jelas Sabtu sudah siap," kata Dirut Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Arif Taat Ujiyanto, Rabu (20/10/2021).

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tertanggal 18 Oktober 2021, Kota Magelang masuk PPKM level 2 setelah sebelumnya level 3.

Dia mengatakan, persyaratan memasuki Taman Kyai Langgeng sama seperti arahan dari pemerintah. Oleh karena Kota Magelang PPKM level 2, arahan pemerintah antara lain anak-anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk dengan persyaratan orang tua sudah vaksin dan disiapkan aplikasi PeduliLindungi.

"Kami masing menunggu 'QR barcode' masih dalam proses, kita belum dapat. Sementara belum jadi, pengunjung dewasa boleh menunjukkan kartu vaksin," katanya. Taman Kyai Langgeng adalah salah satu perusahaan umum daerah milik Pemkot Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: