Lewat Video, Habib Bahar bin Smith: Saya Dipukuli Itu Enggak Ada

Nani Suherni ยท Senin, 25 Mei 2020 - 13:37 WIB
Lewat Video, Habib Bahar bin Smith: Saya Dipukuli Itu Enggak Ada
Tangkapan layar Habib Bahar bin Smith mengabarkan kondisinya di Lapas Nusakambanga, Cilacap

CILACAP, iNews.id - Beredar video klarifikasi dari Habib Bahar bin Smith dari lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tentang kondisinya saat itu. Mengenakan kaos warga merah, Habib Bahar menegaskan, tidak ada aksi pemukulan dari siapa pun selama dirinya dipindakan ke Nusakambangan.

Dari video yang dilihat iNews, Habib Bahar memastikan, pelayanan petugas terhadap dirinya begitu baik, hingga menyiapkan obatnya. Diketahui, Habib yang terkenal dengan tampilan rambut pirangnya ini memiliki sakit lambung.

"Bahwasannya saya dipukuli, saya bonyok-bonyok diginiin digituin, itu enggak ada," katanya.

"Petugas di lapas Batu itu sangat baik melayani saya, khususnya dalam hal penyakit. Mereka selalu tanya, Habib besok mau puasa apa enggak," ucapnya menambahi.

Terkait rambutnya dipotong, Habib Bahar memastikan tidak ada pihak yang memaksa. Secara sadar dia mengikuti aturan yang berlaku di lapas Nusakambanga, salah satunya memotong rambut.

"Saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong. Tanpa ada paksaan dari siapapun, tak ada yang bisa maksa saya," ucapnya.


Editor : Nani Suherni