Momen Haru Penghormatan Terakhir Relawan Covid-19 Gugur dalam Tugas di Purwokerto

iNews.id · Minggu, 18 Juli 2021 - 07:35:00 WIB
 Momen Haru Penghormatan Terakhir Relawan Covid-19 Gugur dalam Tugas di Purwokerto
Penghormatan terakhir terhadap Ari Juniyanto, relawan pemakaman Covid-19 yang gugur dalam tugas, di kompleks GOR Satria Purwokerto. (foto: iNews.id)

PURWOKERTO, iNews.id – Momen mengharukan terekam saat ambulans membawa peti jenazah Ari Juniyanto tiba di kompleks GOR Satria Purwokerto, Sabtu (17/7/2021). Ari merupakan  relawan petugas pemakaman pasien Covid-19 yang gugur dalam tugas.

Dia merupakan relawan dari PMI dan Pusdalops BPBD Banyumas yang sangat rajin terjun untuk melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan. Namun, suratan takdir tak dapat ditolak. Ari menghembuskan napasnya yang terakhir di RST Wijayakusuma Purwokerto, setelah sebelumnya berhari-hari melawan Covid-19.

Puluhan  relawan yang bekerja dalam menanggulangi Covid-19 tampak tak bisa menahan air matanya menetes. Sesekali, tangan mereka mengusap air yang membasahi pipi berbalut masker. Para relawan itu menumpahkan kesedihannya. Mereka hanya dapat memandang ambulans yang di dalamnya ada jenazah Ari Juniyanto di dalam peti.

Ari Juniyanto menjadi relawan yang gugur dalam mengemban tugas sebagai pejuang kemanusiaan. Di mata rekan-rekannya, almarhum adalah sosok yang gigih dan siap sedia untuk melaksanakan tugas apa pun. Dia menjadi yang paling awal bersedia menjadi petugas penguburan pasien Covid-19.

Rasa haru teman-temannya tidak dapat disembunyikan, baik laki-laki maupun perempuan. Bahkan, Kepala BPBD Banyumas Titik Puji Astuti yang hadir memberikan penghormatan terakhir tak kuasa menahan rasa kepedihan mendalam. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2