Nasi Liwet Stroberi, Sajian Nikmat dari Lereng Gunung Lawu

Wahyu Endro ยท Sabtu, 18 September 2021 - 15:22:00 WIB
Nasi Liwet Stroberi, Sajian Nikmat dari Lereng Gunung Lawu
Kuliner nasi liwet stroberi sajian salah satu rumah makan di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Foto: iNews/Wahyu Endro.

KARANGANYAR, iNews.id – Menikmati kuliner nasi liwet stroberi yang dipadukan bothok mlanding khas Jawa, bisa menjadi pilihan saat berada di kawasan wisata Gunung lawu. Makanan ini disajikan hangat langsung dari kendil, sehingga menambah rasa nikmat bagi yang menyantapnya. 

Nasi liwet stroberi menjadi salah satu menu rumah makan The Lawu Park yang berada di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Rumah makan ini selalu ramai pengunjung atau wisatawan, khususnya pada akhir pekan. 

Mereka ingin menikmati menu nasi liwet hangat ini, karena cocok disantap dalam suasana khas pegunungan yang dingin. Bahkan ketika melihat tampilannya saja, para pengunjung dijamin tak sabar untuk segera mencicipi. 

Tak jarang, hidangan ini diunggah ke media sosial (medsos) karena tampilannya yang sangat menggoda selera. Satu paket dengan nasi liwet stroberi, juga tersedia sejumlah lauk dan sayur sesuai permintaan pembeli. 

Namun yang banyak diminati adalah menu bothok mlanding khas Jawa yang cocok dipadukan dengan nasi liwet stroberi. 

“Menu nasi liwet yang dikombinasikan dengan stroberi, rasanya unik memanjakan lidah. Tubuh yang letih usai wisata outbound di sekitar resto, bisa kembali segar setelah menikmati menu ini. Kombinasi bothok, sambal, dan lauk pauknya sangat menggugah selera,” kata Sri Sumi Handayani, salah satu pengunjung, Sabtu (14/9/2021).

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: