Obat Penambah Imunitas Sulit Didapat, Warga Kendal Berburu Kelapa Muda Bakar

Eddie Prayitno ยท Minggu, 11 Juli 2021 - 13:42:00 WIB
Obat Penambah Imunitas Sulit Didapat, Warga Kendal Berburu Kelapa Muda Bakar
Proses pembuatan degan bakar di waung kelapa di jalan tembus Kelurahan Tunggulrejo, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal. (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id –  Lonjakan kasus Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi pedagang kelapa di jalan tembus Kelurahan Tunggulrejo, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal.  Mursalin, pedagang kewalahan melayani permintaan degan (kelapa muda) dalam dua pekan terakhir ini.

Dia mengaku sempat menolak beberapa permintaan setiap hari karena tenaganya dirasa tidak mampu. Saat ditemui di tempat usahanya, mursalin mengatakan permintaan degan melonjak tajam sejak kasus Covid-19 di Kendal meningkat.

Pada hari biasa, Mursalin dan seorang karyawannya hanya bisa menjual 30-an buah setiap hari. Permintaan melonjak hingga 100 buah setiap hari.

Khususnya menu degan bakar.  Menurutnya, saat ini masyarakat banyak memburu degan bakar dari pada menu degan lain. Dari seratusan permintaan setiap hari, 70-80 persennya adalah permintaan degan bakar.

Dia mengaku bersyukur karena dagangannya menjadi ramai di tengah pandemi Covid-19. Mayoritas pembelinya mengaku meriang atau tidak enak badan saat membeli degan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: