Operasi Zebra Candi 2022, 756 Pelanggar Lalu Lintas di Semarang Terjaring ETLE

Angga Rosa ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 18:59:00 WIB
 Operasi Zebra Candi 2022, 756 Pelanggar Lalu Lintas di Semarang Terjaring ETLE
Petugas Satlantas Polres Semarang saat memeriksa surat-surat kendaraan bermotor pengendara yang melintas di jalan raya, Jumat (7/10/2022). Foto/IST

SEMARANG, iNews.id - Operasi Zebra Candi 2022 memasuki hari kelima. Setidaknya ada 756 pelanggar peraturan lalu lintas terjaring pantauan tilang elektronik (ETLE) di wilayah Kabupaten Semarang

Mereka terekam kamera CCTV maupun tangkapan kamera petugas yang bertugas di lapangan. Pelanggaran di dominasi oleh penggunaan helm yang tidak SNI baik pengendara maupun pembonceng sepeda motor. 

"Hari ini tercatat sekitar 756 pelanggaran yang di dominasi oleh pelanggaran penggunaan helm SNI. Kemudian pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan (safety belt)," kata Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan, Jumat (7/10/2022).

Dia menjelaskan, selain melakukan penindakan melalui sistem ETLE, jajaran Sat Lantas Polres Semarang juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan melalui siaran radio, pembagian pamflet dan pemasangan media informasi lainnya. Petugas di lapangan juga memberikan teguran simpatik kepada pengguna jalan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: