Organisasi Advokat Semakin Banyak, KAI Tingkatkan Kemampuan Anggota

Donny Marendra · Minggu, 15 Mei 2022 - 08:42:00 WIB
Organisasi Advokat Semakin Banyak, KAI Tingkatkan Kemampuan Anggota
Jajaran pengurus Kongres Advokat Indonesia (KAI) berfoto bersama. (Donny Marendra)

SEMARANG, iNews.id - Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Adv Tjoetjoe Sandjaja Hernanto mengatakan KAI perlu sering melakukan konsolidasi untuk meningkatkan kemampuan anggotanya. Hal itu karena banyaknya organisasi advokat saat ini.

“Organisasi advokat banyak, mau tidak mau semua berlomba supaya anggotanya meningkatkan kemampuan. Saya berharap DPC yang sudah terbantuk bisa bergerak membantu masyarakat dalam hal penegakan hukum, kata Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, Sabtu (14/5/2022).

Terkait sumber daya advokat saat ini, dia mengatakan hal tersebut tergantung dari lulusan perguruan tinggi .”Kalau dari kampusnya bagus, masuk ke kita dengan modal dasar bagus, kita molesnya lebih bagus,” katanya.

Sementara, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang pelapor serta saksi, KAI juga mempersiapkan program khusus yang bekerja sama dengan LPSK atau Lembaga Perlindungan Saksi. 

Vice Presiden bidang organisasi dan keanggotaan,  Heru S Notonegoro mengatakan, MoU dengan LPSK akan dilakukan pada 30 Mei 2022 pada Forum Rapat Kerja Nasional KAI.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: