Pembawa Baki Bendera di Istana Merdeka Asal Kudus Dapat Tabungan Pendidikan Rp50 Juta

Antara · Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:09:00 WIB
Pembawa Baki Bendera di Istana Merdeka Asal Kudus Dapat Tabungan Pendidikan Rp50 Juta
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, salah satu siswi SMA 2 Kudus menerima apresiasi berupa tabungan pendidikan senilai Rp50 juta di aula SMA 2 Kudus, Selasa (30/8/2022). Antara

KUDUS, iNews..id - I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi yang bertugas membawa baki bendera merah putih saat upacara 17 Agustus di Istana Merdeka mendapatkan apresiasi berupa tabungan pendidikan senilai Rp50 juta. Dewa Ayu merupakan salah satu siswi SMA Negeri 2 Kudus.

Pelajar kelas XI yang didampingi kedua orang tuanya itu, tidak hanya mendapatkan tabungan pendidikan, tetapi juga mendapatkan penyambutan dari Bupati Kudus Hartopo didampingi Sekretaris Disdikpora beserta jajarannya, dan tim Djarum Foundation di Kantor Bupati Kudus, Selasa (30/8/2022).

Pelajar tersebut juga diarak menggunakan mobil van dengan diiringi pasukan pembawa bendera Merah Putih serta marching band SMK Wisuda Karya Kudus dari Pendopo Kabupaten Kudus menuju SMA 2 Kudus yang berjarak sekitar 1,9 kilometer.

"Tidak hanya berprestasi secara akademik, dia juga aktif mengikuti beragam kegiatan di sekolah, salah satunya Paskibraka. Dia selalu bilang ke saya ingin sampai ke Istana dan berhadapan langsung dengan Presiden Joko Widodo," kata Kepala SMA 2 Kudus Nur Afifuddin.

Menurutnya, prestasi siswinya itu merupakan inspirasi yang luar biasa, tidak hanya untuk siswa di SMA Negeri 2, tetapi juga semua siswa di Kabupaten Kudus. Sebuah inspirasi untuk berani bermimpi besar dengan memulai langkah yang kecil disertai keyakinan yang kuat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: