Pengemudi Mobil Tabrak Polisi saat Penyekatan di Klaten Masih Anak-Anak

Ary Wahyu Wibowo · Senin, 10 Mei 2021 - 18:14:00 WIB
Pengemudi Mobil Tabrak Polisi saat Penyekatan di Klaten Masih Anak-Anak
Mobil VW warna kuning Nopol B 2318 STB yang dikemudikan AAD (16) saat diamankan di Mapolres Klaten setelah menabrak anggota polisi yang melakukan penyekatan pemudik di Pos Prambanan Klaten. Foto: Ist.

KLATEN, iNews.id – Pengemudi mobil mewah yang menabrak polisi saat penyekatan di Pos Prambanan Klaten ternyata masih anak-anak. Pengemudi berinisial AAD (16) yang berstatus pelajar kelas 2 SMA Negeri di Klaten. 

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, pengemudi yang masih berstatus anak kini menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim. Dari pemeriksaan, pelaku nekat menerobos pos penyekatan pemudik dan menabrak anggota Polri karena takut tidak memiliki surat-surat berkendara. 

Pelaku yang berusia di bawah umur belum memiliki SIM untuk berkendara. Namun  nekat mengendarai mobil orangtuanya untuk mencari makan di Yogyakarta.

"Untuk motifnya setelah diperiksa ternyata karena takut. Takut dimintai KTP kemudian diminta surat-surat lainnya. Karena takut ditilang sebelum menjawab yang bersangkutan langsung kabur,” kata Edy Suranta Sitepu, Senin (10/5/2021).

Sementara, peristiwa yang viral di media sosial (medsos) ini, terjadi Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 16.20 WIB. Saat itu, petugas gabungan sedang melaksanakan penyekatan kendaraan berplat luar kabupaten Klaten di depan Pospam Prambanan.

Kemudian datang satu unit kendaraan berplat B merk VW warna kuning Nopol B 2318 STB dari arah Yogyakarta menuju Klaten. Petugas berinisiatif mengarahkan kendaraan masuk jalur lambat. Menurut Kapolres, pelaku dari awal sudah menunjukkan gelagat tidak kooperatif.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3