Perhutani KPH Blora Sediakan 222,78 Hektare untuk Agroforestry Tanaman Tebu

Heri Purnomo ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 10:54:00 WIB
Perhutani KPH Blora Sediakan 222,78 Hektare untuk Agroforestry Tanaman Tebu
Penandatangan perjanjian kerja sama antara LMDH dan Perhutani KPH Blora untuk agroforestry tanaman tebu. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id Perhutani KPH Blora menyediakan 222,78 hektare lahan untuk agroforestry tanaman tebu. Lahan nantinya dikelola berdasarkan kerjasama dengan lembaga masyarakat desa hutan (LMDH). 

Pengelolaan lahan diawali dengan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) antara LMDH dan Perhutani KPH Blora yang telah dilakukan Rabu (28/7/2021) lalu.

Administratur Perhutani KPH Blora Agus Widodo mengatakan, penandatanganan PKS agroforestry merupakan bagian dari penanganan tenurial tebu dalam kawasan  hutan.

Harapannya dapat memberikan manfaat ekonomi, ekologi dan sosial bagi warga sekitar hutan. Dengan demikian, kesejahteraan mereka diharapkan dapat meningkat. 

"Semoga kerja sama ini menjadi momentum yang bagus dalam rangka pengelolaan hutan di kawasan hutan KPH Blora, sehingga terwujud fungsi dan manfaat hutan lestari dan masyarakat sejahtera,” kata Agus Widodo, Jumat (30/7/2021). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: