Polisi dan Dinkes Datangi 2 Depo Pengisian Oksigen di Semarang, Ada Apa?

Kristadi ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 07:31:00 WIB
Polisi dan Dinkes Datangi 2 Depo Pengisian Oksigen di Semarang, Ada Apa?
Tim gabungan saat mengecek depo pengisian oksigen di Kota Semarang. (iNews/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id - Tim gabungan Reskrim dan Intelkam Polrestabes Semarang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) mendatangi dua depo pengisian oksigen di kawasan Ngaliyan dan Tambak Aji Semarang, Senin (12/7/2021). Petugas mengecek  proses suplai dan produksi oksigen.

Pengecekan dilakukan menyusul kekhawatiran masyarakat akan menipisnya stok oksigen di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Semarang. Mengingat kasus pasien Covid-19 meninggal di rumah sakit karena kehabisan stok oksigen. 

Dari pengecekan ini diketahui bila sempat terjadi kendala keterlambatan pengiriman likuid, bahan baku utama oksigen dari Samator. Sehingga mempengaruhi suplai produksi depo yang rata-rata bisa mencapai 400 tabung oksigen setiap harinya. 

“Untuk kebutuhan rumah sakit meningkat hampir empat kali lipat, tergantung kapasitas rumah sakit. Kalau untuk RS Kariadi 80 untuk dua hari, sekarang 100 lebih,” kata Bowo, staf pengadaan oksigen.

“Untuk sini fokus untuk melayani wilayah Semarang. Soal ketersendatan ada, kalau pengiriman dari likuid terlambat jadi otomatis produksi kita juga terkendala. Makanya ada solusi agar tak terkendala kita pindahkan ke depan,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: