Polisi Tangkap Pelempar Bola Tenis Berisi Sabu di Lapas Semarang, Begini Modusnya

Ahmad Antoni ยท Rabu, 03 November 2021 - 08:34:00 WIB
Polisi Tangkap Pelempar Bola Tenis Berisi Sabu di Lapas Semarang, Begini Modusnya
Polrestabes Semarang saat gelar perkara pelemparan bola tenis berisi sabu di Lapas Kedungpane. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id – Jajaran Satuan Reserse Kriminal dan Narkoba Polrestabes Semarang berhasil mengungkap pelaku pelempar bola tenis berisi sabu di Lapas Semarang.  Pelaku berinisial RE (26), warga Semarang ini telah melakukan aksinya sebanyak lima kali. 

Kasat Narkoba Polrestabes Semarang, Kompol Aries Dwi Cahyanto mengatakan pihaknya telah menangkap RE dan seorang narapidana Lapas Kedungpane berinisial HS yang menjadi penadah bola tenis berisi sabu tersebut.

"Dia sudah lima kali melempar sabu ke lapas. Terakhir kali dia berhasil ditangkap setelah melempar bola tenis berisi sabu. Penadahnya bernama Hendri Sanjaya juga kita tangkap. Dia napi Kedungpane yang tercatat sebagai warga Kebonharjo, Semarang Utara," kata Aries, Selasa (2/11/2021).

Penyergapan terhadap RS bermula tatkala beberapa sipir menyisir sekitar tembok terluar Lapas Kedungpane pada Jumat (29/10/2021) jam 12.30 WIB siang. Saat itu, terlihat pengendara motor mandek di depan toko bangunan. 

Dengan gerak gerik yang janggal, pengendara motor itu melempar bola tenis ke lapas. "Petugas lapas lalu mengejar pelakunya. Dan bisa ditangkap sejauh 300 meter dari lapas," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: