Polresta Banyumas Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Selatan Jateng

Antara ยท Sabtu, 07 Mei 2022 - 00:00:00 WIB
Polresta Banyumas Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Selatan Jateng
Arus balik di jalan penghubung jalur selatan Jateng menuju jalur Pantura yang tersendat di Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jumat (6/5/2022) malam. Foto: ANTARA/Sumarwoto

BANYUMAS, iNews.id - Polresta Banyumas menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur selatan Jawa Tengah. Hal itu untuk mengurangi kepadatan kendaraan di ruas Ajibarang-Bumiayu. 

Ruas Ajibarang-Bumiayu merupakan jalan penghubung jalur tengah dan selatan Jateng dengan jalur Pantura. Sementara, rekayasa lalu lintas dilakukan di beberapa titik, antara lain Kemranjen dan Wangon.

Dalam pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Kemranjen, sebagian kendaraan tujuan Jakarta yang melintas di jalur selatan Jateng dibelokkan ke arah Banyumas dan selanjutnya menuju pintu tol di Pemalang.

"Namun kami tidak berani terlalu banyak, sedikit-sedikit, karena dikhawatirkan akan menambah beban di ruas jalan Kaliori-Sokaraja yang cukup padat," kata Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Arie Prayitno, Jumat (6/5/2022). 

Sementara di Wangon, sebagian arus kendaraan yang datang dari arah timur (Yogyakarta) diarahkan melewati jalur selatan Jateng menuju Bandung dan Jakarta.

Dengan demikian, kepadatan arus kendaraan di ruas Ajibarang-Bumiayu yang merupakan jalan penghubung jalur selatan maupun tengah dengan jalur Pantura dapat dikurangi.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: