PPKM Boyolali Dilonggarkan, Uji Coba Pembukaan Objek Wisata Belum Diizinkan

Antara ยท Minggu, 19 September 2021 - 16:16:00 WIB
PPKM Boyolali Dilonggarkan, Uji Coba Pembukaan Objek Wisata Belum Diizinkan
Suasana pintu masuk Waduk Cengklik Park Boyolali. Meski PPKM dilonggarkan, objek wisata di Kabupaten Boyolali belum diizinjan dibuka. (Foto: Antara)

Dia mengatakan objek wisata di Boyolali antara lain Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Kedung Cinta Wana Wisata Kedung Ombo Kemusu, Waduk Cengklik Ngemplak dan Desa Wisata Selo Boyolali serta objek wisata pemandian Umbul Pengging Banyudono.

Objek wisata yang dikelola Disporapar Boyolali antara lain wisata air dan pemancingan Tlatar, Selo meliputi Joglo dan Bungalow. Sedangkan, Waduk Cengklik dan Umbul Pengging ditangani pihak ketiga. Sedangkan, objek Kedung Cinta Wana Wisata di Kedung Ombo kerja sama dengan Disporapar Boyolali, Perhutani, dan Badan Usaha Milik Desa (Bumkdes) setempat.

Sementara itu, Ali (47), salah satu petugas objek wisata Waduk Cengklik Park di Desa Ngagorejo Ngemplak Boyolali mengatakan objek wisata Waduk Cengklik Park untuk wahana permainan masih tutup, kecuali untuk resto sudah diizinkan buka dengan pengunjung terbatas 50 persen.

"Wahana permainan di Waduk Cengklik Park selama PPKM ditutup, tetapi resto sudah buka dua pekan ini, tetapi pengunjung dibatasi 50 persen saja dengan prokes ketat. Pengunjung resto selama pandemi masih sepi, tetapi pelonggaran PPKM level 3 pekan ini, sudah mulai ada. Resto di Waduk Cengklik Park buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," kata Ali.

Pihaknya berharap pandemi Covid-19 di Boyolali yang terus menurun saat ini, bisa segera selesai, sehingga usaha-usaha wisata dan resto mulai ada peningkatan dan menggeliatkan perekonomian di daerah ini.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: