Ratusan Santri asal Semarang Dites Antigen sebelum Kembali ke Ponpes Gontor

Donny Marendra ยท Rabu, 26 Mei 2021 - 16:35:00 WIB
Ratusan Santri asal Semarang Dites Antigen sebelum Kembali ke Ponpes Gontor
Para santri santriwati menjalani swab test antigen di kompleks MAJT Semarang, Rabu (26/5/2021). (iNews/Donny Marendra)

Salah seorang santri mengaku senang dengan adanya swab test antigen sebelum kembali ke pondok pesantren. “Alhamdulillah dari test swab antigen ini semoga hasilnya benar-benar, tidak ada kebohongan. Biar kami sampai pondok pun sudah sehat semua, tidak ada yang positif Covid,” kata Andika Efendi, Santri.

“Di tahun kemarin pengalaman di Gontor 2 ada yang kena satu positif Covid. Akhirnya dilakukan rapid test karena satu pondok kena. Semoga dalam kepulangan tahun ini ngga seperti tahun kemarin lagi,” katanya.

Sementara, Ketua Ikatan Pondok Gontor di Semarang, Aris Afandi mengatakan,  swab test antigen ini merupakan gelombang ke-2.

Sebelumnya juga dilakukan swab antigen kepada calon santri Gontor. Salam tes tersebut dua calon santri diketahaui reaktif  Covid. Setelah tiba di pesantren, para santri kembali akan dites swab antigen.

“Ini gelombang kedua, dari santri lama. Kalau kemarin hari Sabtu dari calon santri baru, guru baru dari kelas 5. Kalau sekarang dari kelas 2 sampai kelas 4,” kata Aris. “Dari hasil test kemarin ada yang reaktif 2 orang. Alhamdulillah tiga hari sampai hari ini diberangkatkan sudah negatif,” ujarnya.

Sementara, setelah menjalani swab test antigen, para santriwati diberangkatkan lebih dulu dengan 5 armada bus dari halaman Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang. 
 

Editor : Ahmad Antoni