Ratusan Warga Terdampak Bendungan Bener Geruduk Mapolres Purworejo, Ada Apa?

Joe Hartoyo ยท Rabu, 30 Maret 2022 - 08:12:00 WIB
Ratusan Warga Terdampak Bendungan Bener Geruduk Mapolres Purworejo, Ada Apa?
Ratusan orang yang tergabung dalam paguyuban masyarakat terdampak Bendungan Bener (Masterbend) mendatangi Mapolres Purworejo. (iNewsTV/Joe Hartoyo)

PURWOREJO, iNews.id - Ratusan orang yang tergabung dalam paguyuban masyarakat terdampak Bendungan Bener (Masterbend) mendatangi Mapolres Purworejo. Mereka melaporkan dugaan tindak pidana dan pencemaran nama baik.

Ada dua orang yang dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan pemerasan. Kedua dugaan tindak pidana itu dilakukan dengan menggunakan transaksi elektronik yang diatur dalam undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang UU ITE.

Masterbend diwakili oleh penasihat hukum mereka dari Firma Hukum Hicon Jakarta Enam orang sebagai tim penasihat hukum Masterbend mendampingi ketua Eko Siswoyo dan sekretaris Ibnu Malik melaporkan dugaan pencemaran nama Masterband.

Terlapor adalah S yang merupakan Ketua LSM T Kabupaten Purworejo dengan dugaan melanggar pasal 27 ayat (3) UU ITE.

Sebelumnya Masterbend dituding terlapor melakukan pungutan sebesar 5 persen atas uang ganti rugi (UGR) warga yang terdampak proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Bener.

“Masterbend membela kepentingan warga sebagai sebuah perkumpulan memiliki tujuan mulia, tetapi kemudian disalahgunakan oleh oknum inisial S Ketua LSM T di Kabupaten Purworejo yang menuduh melakukan pemerasan terhadap warga,” kata Eko Siswoyo, Selasa (29/3/2022).

“Bagaimana mungkin paguyuban yang dari nol mendampingi/ mewakili warga (memperjuangkan UGR) dituduh memeras warganya,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: