Respons Permendikbud Ristek, Rektor Unnes Tegaskan Tangani Kekerasan Seksual

Ahmad Antoni ยท Selasa, 09 November 2021 - 08:40:00 WIB
 Respons Permendikbud Ristek, Rektor Unnes Tegaskan Tangani Kekerasan Seksual
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman (tengah) menggelar uji publik Peraturan Rektor tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksualitas di Unnes. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.idRektor Unnes Prof Fathur Rokhman merespons Peraturan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi dalam Peraturan Mendikbud Ristek (Permendikbud Ristek) Nomor 30 Tahun 2021. Prof Fathur menyelenggarakan uji publik Peraturan Rektor tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksualitas di Unnes.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menerbitkan Permendikbud Ristek Nomor 30 Tahun 2021.  

Kegiatan uji publik ini dihadiri Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Dosen, BEM, dan perwakilan mahasiswa Unnes untuk memberikan masukan terkait dengan peraturan tersebut.

Prof Fathur Rokhman mengatakan Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai perguruan tinggi selalu berkomitmen mendukung kebijakan Mendikbud Ristek dalam pembangunan karakter dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

"Pada rapat terbatas bersama pimpinan perguruan tinggi akhir Oktober lalu Mas Menteri Nadiem Makarim menyampaikan perguruan tinggi adalah model ideal bagi masyarakat dalam keilmuan dan norma. Karenanya perlu menjadi kampus merdeka yang memberi kenyamanan dalam belajar dan merdeka dari segala kekerasan,” kata Prof Fathur, Senin (8/11/2021). 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: