Rumahnya Dibedah dalam 20 Hari, Tunanetra Pembuat Besek: Maturnuwun Pak Ganjar

Ahmad Antoni ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 13:39:00 WIB
Rumahnya Dibedah dalam 20 Hari, Tunanetra Pembuat Besek: Maturnuwun Pak Ganjar
Gubernur Ganjar Pranowo menengok rumah milik Purmanto, tunanetra pembuat besek di Dusun Gading, Desa Sumberejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. (foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Ekspresi Purmanto bersama istrinya, Parti tampak begitu bahagia. Rumah milik tunanetra pembuat besek di Dusun Gading, Desa Sumberejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, telah rampung dibedah dalam waktu 20 hari. 

Purmanto bersama istrinya berterima kasih atas bantuan yang difasilitasi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu. "Nggih Pak, sampun dados. Maturnuwun, Pak Ganjar. (Iya Pak, sudah jadi. Terima kasih, Pak Ganjar)," ujar Parti begitu melihat Ganjar tiba di halaman rumahnya, Minggu (18/7/2021).

Ganjar memang sengaja datang ke lokasi sambil bersepeda dari Rumah Dinas di Kota Semarang untuk melihat hasil akhir renovasi rumah pembuat besek itu. Setelah memarkir sepedanya, Ganjar langsung menghampiri Parti dan Purmanto dan mempersilakan Parti untuk membuka kunci pintu rumah baru itu.

"Sing nyambut damel niki sinten. (Yang bekerja membuat (rumah) ini siapa?" tanya Ganjar kepada Parti sambil melihat-lihat kondisi di dalam rumah.

"Tiyang kathah, gugur gunung, ndalu kaliyan siang. (Orang banyak, kerja bakti, malam dan siang)," jawab Parti. Usai melihat rumah, Ganjar juga memberikan kejutan kecil untuk Parti yaitu berupa peralatan dan perabot rumah yang dibeli saat perjalanan dari Semarang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: