Sandiaga Uno Siap All Out Dukung Salatiga Menuju Kota Gastro History

Angga Rosa ยท Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:58:00 WIB
Sandiaga Uno Siap All Out Dukung Salatiga Menuju Kota Gastro History
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Salatiga International Gastronomi Conference yang digelar secara daring. Foto: Ist

SALATIGA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung upaya Kota Salatiga menuju Kota Gastronomi dalam Unesco Creative Cities Network (UCCN) 2021. Sandiaga berjanji akan all out membantu Salatiga menuju Kota Ganstronomi.

Itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri Salatiga International Gastronomi Conference yang digelar secara daring. Sandiaga Uno menyebutkan bahwa pihaknya melihat Kota Salatiga terus tumbuh berkembang walau di tengah pandemi.

“Terbukti beberapa kali akan mampir ke Kota Salatiga tapi hotelnya selalu penuh. Selamat untuk Pak Wali Kota dan masyarakat Kota Salatiga,” ujar Sandiaga dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (19/6/2021).

Sandiaga menilai, Kota Salatiga memiliki potensi besar, salah satunya melalui city of memory yang bisa dipadupadankan dengan storynomics tourism (pendekatan pariwisata yang dikemas dalam cerita atau konten tentang budaya maupun sejarah). Menurutnya, stakeholder gastronomi di Kota Salatiga sangat luas dan itu merupakan daya tarik wisata ekonomi kreatif.

“Teman Parekraf akan all out mendukung Kota Salatiga menuju Kota Gastronomi di UCCN dengan tiga strategi, yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” ujar Sandiaga.

Agar makanan lokal yang diunggulkan Kota Salatiga bisa mengangkat pariwisata dan menjadi meal experience tourism, lanjut Sandiaga, maka kualitas harus ditingkatkan. Begitu juga dengan kualitas pelayanan harus disempurnakan, kebersihan dan kesehatan menjadi yang prioritas utama, suasana yang menyenangkan, harga yang terjangkau dan ada cerita di balik makanan.

“Itulah strategi inovasi yang harus kita kembangkan dalam customer journey on digital platform. Strategi adaptasi dan kolaborasi harus kita tingkatkan, apalagi kita saat ini sedang berada di tengah pandemi,” ucapnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: