Sebelum Meninggal, Ki Manteb Sempat Memperbaiki Seperangkat Wayang Kulit di Rumah

Antara ยท Jumat, 02 Juli 2021 - 14:27:00 WIB
Sebelum Meninggal, Ki Manteb Sempat Memperbaiki Seperangkat Wayang Kulit di Rumah
Suasana di rumah duka Ki Manteb Sudarsono di Dusun Sekiteran, Kelurahan Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. (foto: Antara)

KARANGANYAR, iNews.id  Dalang kondang Ki Manteb Sudarsono wafat pada Jumat (2/7/2021), pukul 09.45 WIB. Ki Manteb meninggal dunia pada usia 73 tahun.

Sebelum meninggal, Ki Manteb sempat memperbaiki seperangkat wayang kulit di rumahnya di Dusun Sekiteran, Kelurahan Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Saya bertemu terakhir dengan Pakde, Ki Manteb Sudarsono, saat memperbaiki wayang kulit yang rusak di rumah joglonya itu dua pekan lalu," kata Ade Irawan, keponakan Ki Manteb, di rumah duka di Dusun Sekiteran, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, Ki Manteb sangat teliti dalam merawat wayang kulit koleksinya.  Dia mengatakan bahwa Ki Manteb Soedarsono selama ini sakit paru-paru dan kemudian terserang Covid-19.

"Setelah dites usap antigen hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Istri almarhum Ki Manteb, Suwarti, juga dinyatakan positif tetapi kondisinya baik, masuk orang tanpa gejala," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2