Sejumlah Daerah di Jateng Turun Level, Ganjar: Bupati dan Wali Kota Jangan Euforia Dulu

Ahmad Antoni ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:43:00 WIB
Sejumlah Daerah di Jateng Turun Level, Ganjar: Bupati dan Wali Kota Jangan Euforia Dulu
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengecek Posko Pasar Sehat di Pasar Kaliwungu Kendal, Senin (9/8/2021). (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Sejumlah daerah di Jawa Tengah turun level dari level 4 ke level 3 dalam perpanjangan PPKM level 24-30 Agustus 2021. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta agar tidak terjadi euforia karena adanya penurunan level tersebut.

"Memang ada gejala euforia karena penurunan level. Maka saya ingatkan ke Bupati/Wali Kota, jajaran Forkompimda dan semua pemangku kepentingan. Jangan euforia dulu, kita memang membaik tapi belum baik semuanya," kata Ganjar, Selasa (24/8/2021).

Meski sejumlah daerah di Jateng turun level dari level 4 ke level 3, namun semuanya tetap diminta hati-hati. Penerapan PPKM level juga harus dilaksanakan ketat.

"Kemarin ada kasus, di Kendal tiba-tiba ada perayaan pesta. Nggak bisa seperti itu, harus ditindak. Tolong masyarakat kalau mau ada acara ramai-ramai, izin dulu agar bisa dipantau," katanya.

Selain itu, akibat terjadi penurunan level, sejumlah Bupati/Wali Kota juga mengusulkan pembukaan tempat pariwisata dan menerapkan pembelajaran tatap muka. Ganjar menegaskan Bupati/Wali Kota tidak boleh gegabah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: