Sejumlah Daerah di Jateng Turun Level, Ganjar: Bupati dan Wali Kota Jangan Euforia Dulu

Ahmad Antoni · Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:43:00 WIB
Sejumlah Daerah di Jateng Turun Level, Ganjar: Bupati dan Wali Kota Jangan Euforia Dulu
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengecek Posko Pasar Sehat di Pasar Kaliwungu Kendal, Senin (9/8/2021). (foto: Istimewa)

"Nanti dulu, uji coba saja dulu. Kita izinkan kok pariwisata dibuka, tapi satu saja dan uji coba. Termasuk sekolah, nanti dulu, uji coba dulu. Maka kemarin di Solo ada sekolah yang nekat buka, kita peringatkan dan mau bekerja sama," ujar Ganjar.

Di beberapa daerah, kata dia, siswa TK, SD, SMP juga ada yang sudah masuk. Dia mengingatkan agar semua mengikuti ketentuan dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat.

"Saya sudah siapkan aturan umum terkait PTM itu agar dipedomani. Saya minta itu ditaati, agar seluruh Jateng bisa sama," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa PPKM level diperpanjang sampai 30 Agustus. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa terdapat penurunan level di sejumlah daerah di Jawa-Bali. 

Daerah yang tadinya level 4, berkurang dari 67 Kabupaten/Kota menjadi 51 Kabupaten/Kota. Sementara daerah yang masuk level 3 bertambah dari 59 Kabupaten/Kota menjadi 67 Kabupaten/Kota. Begitu juga dengan daerah yang masuk level 2, yang awalnya hanya dua Kabupaten/Kota kini menjadi 10 Kabupaten/Kota.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: