Soal Lawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo, Cucu Pakubuwono XII: Itu Belum Fix

Septyantoro ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 17:10 WIB
Soal Lawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo, Cucu Pakubuwono XII: Itu Belum Fix
BRA Putri Woelan Sari Dewi, cucu Pakubuwono XII (Foto: iNews/Septyatoro)

SOLO, iNews.id - BRA Putri Woelan Sari Dewi, cucu Pakubuwono XII beberapa waktu lalu mendatangi DPD PKS Solo. Perempuan yang akrab disapa Sari Dewi meluruskan soal pertemuannya itu yang dinilai publik siap melawan pasangan Gibran-Teguh.

Ditemui di kediamanya, Sari Dewi mengaku selain menemui tokoh tokoh politik di Kota Solo, dia juga telah menemui jajaran pengurus DPD PKS Solo. Dalam pertemuan tersebut, selain silaturahmi juga membahas dinamika politik di Solo.

"Kan setelah kemarin banyak yang ribut saya ke PKS. Saya silatuhami. Kalau kondisinya (melawan Gibran-Teguh) itu belum fix ya," ucapnya, Kamis (30/7/2020).

Sari Dewi menambahkan, pembicaraan dengan PKS belum mengarah kepada dirinya sebagai figur cawali-cawawali Solo. Pasalnya dibutuhkan mekanisme yang harus dilalui yakni rembuk semua parpol.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto menjelaskan terkait pertemuannya dengan cucu Pakubuwono XII tersebut. PKS dalam posisi ini tidak bisa maju sendiri, harus ada peran serta partai-partai lain.

"Sekarang fokus PKS itu sedang membangun kapal koalisi. Karena koalisi ini penting," ucapnya.


Editor : Nani Suherni