Tarik Aset yang Dikuasai Pihak Ketiga, KAI Daop 6 Gandeng Kejari Magelang

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 13 Juli 2022 - 16:34:00 WIB
Tarik Aset yang Dikuasai Pihak Ketiga, KAI Daop 6 Gandeng Kejari Magelang
Kerja sama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara antara PT KAI Daop 6 Yogyakarta dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang. Foto: Ist.

MAGELANG, iNews.id - PT KAI Daop 6 Yogyakarta bekerja sama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magelang. Kerja sama antara lain menyangkut upaya mengembalikan aset yang dikuasai pihak ketiga. 

Kerja sama dituangkan dalam piagam kerja sama yang ditandatangani kedua pimpinan pada 13 Juli 2022. Kerja sama terkait tugas dan kewenangan jaksa pengacara negara (JPN) berupa bantuan hukum, pertimbangan hukum berupa pendapat hukum dan pendampingan hukum.

“Keterkaitan kewenangan kejaksaan dalam hubungan kerja sama dengan PT KAI Daop 6 Yogyakarta, adalah di bidang aset yang saat ini dikuasi pihak ketiga,” kata Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Rabu (13/7/2022). 

Melalui kerja sama ini, lanjutnya, KAI Daop 6 Yogyakarta meminta pendampingan hukum atau bantuan hukum kepada JPN Kejari Kabupaten Magelang untuk mengembalikan aset yang dikuasai pihak ketiga di wilayah tersebut.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: