10 Tempat Makan Enak di Semarang, Cocok untuk Wisata Kuliner

Reza Rizki Saputra ยท Sabtu, 23 Juli 2022 - 08:48:00 WIB
10 Tempat Makan Enak di Semarang, Cocok untuk Wisata Kuliner
Soto Bangkong, salah satu tempat makan enak di Semarang, cocok untuk wisata kuliner. Foto: Instagram.

JAKARTA, iNews.id Tempat makan enak di Semarang, cocok untuk wisata kuliner patut untuk dicoba. Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki sajian kuliner yang beragam. 

Berikut 10 tempat makan enak di Semarang, cocok untuk wisata kuliner. Para wisatawan yang yang sedang berkunjung ke Semarang patut untuk mencioba. 

1. Toko Oen

Toko Oen telah ada sejak tahun 1936. Restoran yang ada di Jalan Pemuda Nomor 52 ini, menyajikan berbagai menu-menu campuran Eropa, Jawa, dan Tionghoa. Di sini kamu dapat menikmati berbagai hidangan seperti bistik lidah sapi, lumpia Semarang, aneka es krim dan masih banyak lagi.

Sambil makan, kamu akan disuguhkan interior ala kolonial Belanda yang seakan membawa ke masa lalu. Harga hidangan di restoran ini bervariasi, mulai sekitar Rp15.000 hingga Rp300.000. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 10.00-21.00 WIB setiap hari.

2. Soto Bangkong

Soto Bangkong merupakan tempat makan enak di Semarang, cocok untuk wisata kuliner. Rahasia kelezatan soto di sini terletak pada resep penggunaan ayam kampung dalam kuahnya yang gurih. Selain itu, daging ayam kampungnya dipotong kecil-kecil untuk menyiasati tekstur alotnya. Untuk rasa, dijamin pasti mantul. 

Soto Bangong berlokasi di Ruko Bangkong Plaza, Jl. Brigjen Katamso Nomor 1, Peterongan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk jam operasional, Soto Bangkong dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: