Tinggalkan Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto Beri Pesan Menggetarkan Prajurit

Ahmad Antoni ยท Selasa, 12 April 2022 - 19:37:00 WIB
Tinggalkan Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto Beri Pesan Menggetarkan Prajurit
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono (kanan) salam komando dengan pejabat sebelumnya Mayjen TNI Rudianto. (iNews.id)

SEMARANG, iNews.id Pangdam IV Diponegoro resmi beralih tongkat komando dari Mayjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Widi Prasetijono. Rangkaian tradisi pisah sambut digelar di kompleks Makodam IV/Diponegoro, , Watugong, Semarang, Selasa (12/4/2022).

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993 itu kini menjadi orang nomor satu Kodam IV Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto yang mengemban tugas sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

Sebagai informasi, pelantikan sebagai Irjenad telah dilaksanakan sebelumnya dengan dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta pada Jumat (8/4/2022).

Sementara, rangkaian tradisi satuan penyambutan Pangdam IV/Diponegoro baru dilaksanakan mulai dari hormat berjajar dari regu Jaga Kesatrian, pembacaan Identitas prajurit Diponegoro, Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam IV/Diponegoro kepada Ny Novita Widi Prasetijono selaku ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan penyerahan Risalah Sertijab dari Mayjen TNI Rudianto kepada Pangdam IV/Diponegoro. 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan apel bersama diikuti para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro serta perwakilan dari Satbalakdam, Satpur dan Banpur.

Mayjen TNI Rudianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit maupun PNS Kodam IV/Diponegoro yang kurang lebih hampir satu tahun bersama-sama membangun serta mengharumkan Kodam IV/Diponegoro. 

“Terima kasih, merupakan suatu kebanggaan bagi saya telah bergabung di Kodam IV/Diponegoro dan bekerja bersama saudara-saudara sekalian. Saudara saudara adalah prajurit-prajurit pilihan terbaik di Kodam IV/Diponegoro,,” kata Rudianto.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: