Untidar Pecat Eks Pengurus BEM atas Dugaan Pelecehan Seksual terhadap 2 Mahasiswa

Tim iNews.id · Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:25:00 WIB
 Untidar Pecat Eks Pengurus BEM atas Dugaan Pelecehan Seksual terhadap 2 Mahasiswa
Suasana di Kampus Untidar Magelang. (Ist)

TEMANGGUNG, iNews.id – Kampus Universitas Tidar (Untidar) Magelang mengambil langkah tegas terhadap mantan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang diduga melakukan pelecehan seksual. Dua mahasiswa diguga menjadi korban pelecehan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Sugiyarto mengatakan dugaan pelecehan tersebut terjadi pada bulan Agustus 2022.

Dia menyebutkan, ada dua korban yang merasa dirugikan dan mereka dari kampus yang berbeda. Mereka datang ke Untidar untuk keperluan studi, yang mana kedatangannya dijemput oleh sejumlah mahasiswa yang kebetulan salah satunya pelaku. 

"BEM menugaskan si anak ini (pelaku) supaya menjemput dan mencarikan tempat kosnya. Dan waktu penjemputan itu ada penyimpangan dari perlakuan yang tidak nyaman tadi," katanya dikutip dari iNewsTemanggung.id, Kamis (6/10/2022).

Namun pihak kampus masih kesulitan untuk membuktikan perbuatan pelaku. "Kalau pengakuannya dipeluk sama diraba. Memang agak sulit mengeksplore itu," ujarnya. Dari sisi organisasi, pelaku sudah diberhentikan alias dipecat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: