Wakil Ketua BPIP: Pancasila sebagai Penuntun Kehidupan Bangsa

Ahmad Antoni ยท Rabu, 02 Juni 2021 - 10:17:00 WIB
Wakil Ketua BPIP: Pancasila sebagai Penuntun Kehidupan Bangsa
Pembicara dalam Seminar Nasional bertema Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Indonesia Bersatu dan Berkemajuan ddi Auditorium Unnes. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun 2021 dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila diselenggarakan secara luring terbatas.

Dengan menerapkan standar dan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Seminar Nasional bertema Mewujudkan Nilai-Nilai Pancasila untuk Indonesia Bersatu dan Berkemajuan diselenggarakan di Auditorium Unnes, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan menghadirkan empat pembicara, yakni Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Ristek Prof drh Aris Junaidi PhD, Wakil Kepala BPIP Prof Dr Hariyono MPd, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dan Guru Besar Antropologi UGM Prof Dr Heddy Shri Ahimsa-Putra MA MPhil.

Wakil Ketua BPIP Hariyono menekankan Pancasila sebagai Leitstar yang dinamis.“Pancasila sebagai Leistar dinamis, sejak awal itu diposisikan menjadi penuntun kehidupan bangsa kita, menjadi orientasi bagaimana bangsa kita bisa menjadi bangsa yang maju, sejahtera, adil, dan makmur. Sehingga visi negara kita merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur itu bisa digapai,”  kata Prof Hariyono.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: