Wapres Ma’ruf Amin Harapkan Pendidikan Tinggi Terapkan Merdeka Belajar bagi Peserta Didik

Antara · Kamis, 22 September 2022 - 17:34:00 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Harapkan Pendidikan Tinggi Terapkan Merdeka Belajar bagi Peserta Didik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau gedung Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Semarang, Jawa tengah pada Kamis (22/9/2022). (Antara)

SEMARANG, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengharapkan institusi pendidikan tinggi dapat menerapkan Merdeka Belajar bagi para peserta didik. Hal itu disampaikannya saat meresmikan gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit, dan Sport Centre Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Kamis (22/8/2022).

Peresmian dihadiri Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat periode 2019-2023 Marciano Norman, Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang Noor Achmad dan pejabat terkait lainnya.

"Pendidikan tinggi diharapkan mampu merespons dan memfasilitasi 'merdeka belajar' dengan terus memperluas sinergi dan kolaborasi antarpemangku kepentingan," kata Ma’ruf Amin.

"Untuk itu, peresmian ketiga gedung ini saya harap dapat melampaui seremoni dan menjadi komitmen nyata Universitas Wahid Hasyim Semarang untuk terus melahirkan beragam gagasan dan inovasi," katanya.

Wapres Ma'ruf menyebut tantangan yang membentang di hadapan institusi pendidikan tinggi ke depan tidaklah mudah. Namun dia optimistis dengan berbekal semangat kemajuan yang tinggi, Universitas Wahid Hasyim Semarang mampu menjalankan perannya dengan amanah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: