Warga Kesulitan Air Bersih, Ditlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Kirim 7 Tangki Air

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 24 September 2021 - 18:09:00 WIB
Warga Kesulitan Air Bersih, Ditlantas Polres Boyolali, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Kirim 7 Tangki Air
Ditlantas Polres Boyolali bersama Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli mengirimkan tujuh tangki air kepada warga Desa Kedungrejo Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

BOYOLALI, iNews.id – Ditlantas Polres Boyolali bersama Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli mengirimkan tujuh tangki air kepada warga Desa Kedungrejo Kecamatan Kemusu, Jawa Tengah. Bantuan tersebut mengatasi kesulitan warga mendapatkan air bersih.

Sulitnya mendapatkan air bersih di daerah tersebut membuat kehadiran tujuh tangki air ini menjadi hal yang sangat dinanti. Warga kesulitan mendapatkan air bersih akibat kekeringan yang melanda sejumlah wilayah Boyolali, salah satunya Kecamatan Kemusu.

Ditlantas Polres Boyolali bersama Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli bergerak cepat dalam menjawab kebutuhan warga. Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial untuk membantu sesama di masa pandemi Covid-19.

Kepala Desa Kedungrejo Jumadi mengatakan, air bersih saat ini cukup berkurang di desanya. Bahkan, untuk mengambil di sumur jauh dan perjalanan sekitar 2 kilometer. Warga juga harus mengantre.

Dia pun menyampaikan kebahagiaannya karena warga di daerahnya sudah dibantu. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang terpencil ini,” katanya.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengungkapkan, untuk mengatasi kesulitan wargan, Bhayangkari Polres Boyolali dan MNC Peduli bekerja sama menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian tujuh tangki air bersih dan sembako. 

"Kami memilih tempat ini karena sangat terpencil. Di musim kemarau ini, Desa Kedungrejo sangat membutuhkan air bersih karena di sini kekurangan air bersih dan kemaraunya sangat panjang," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: