Warga Yogyakarta Mulai Aktivitas di Luar Rumah, Sri Sultan: Tolong Tahan Diri

Kuntadi ยท Rabu, 15 April 2020 - 13:19 WIB
Warga Yogyakarta Mulai Aktivitas di Luar Rumah, Sri Sultan: Tolong Tahan Diri
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X (Foto: Pemda DIY)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta telah melakukan penjagaan di tiga wilayah perbatasan di wilayahnya. Jumlah pendatang pun mulai berkurang, tetapi sebaliknya Warga Yogyakarta sudah ramai aktivitas di luar rumah.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X pun mengimbau warga tetap taati aturan pemerintah. Jika warga memang butuh keluar rumah, maka diwajibkan mengikuti protokol yang diajurkan seperti mengenakan masker.

“Masyarakat harus bisa menahan diri, kalaupun memang harus keluar silahkan taati protokol dan sebisa mungkin tetap ada di rumah," ujar Sultan dikutip situs resmi Pemda DIY, Rabu (15/4/2020).

Menurut Sri Sultan, penanggulangan Covid–19 harusnya dilakukan bersama-sama dari lapisan masyarkat. Dengan kesadaran yang tinggi, tidak egois dan mengikuti protokol, maka Covid–19 dipastikan akan segera hilang. Dia juga mengingatkan, petugas di lapangan akan tetap memantau pergerakan warga di luar rumah.

"Saya minta untuk bisa dikontrol lagi. Di jalan sudah ada dari Pol PP, Polisi dan TNI. Tadi sudah saya minta kepada mereka maksimalkan kontrol tersebut,” katanya.


Editor : Nani Suherni