99 Persen Anggota IJTI Jateng Sudah Ikut Uji Kompetensi Jurnalis TV

Kristadi ยท Jumat, 09 April 2021 - 17:50:00 WIB
99 Persen Anggota IJTI Jateng Sudah Ikut Uji Kompetensi Jurnalis TV
Sebanyak 24 jurnalis televisi se-Jateng mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis TV (UKJTV) di Hotel Horison Nindya Semarang, Jumat (9/4/2021). (iNews/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id – Sebanyak 24 jurnalis televisi se-Jawa Tengah mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis TV (UKJTV) di Hotel Horison Nindya Semarang, Jumat (9/4/2021). Kegiatan yang digelar  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jateng bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jateng ini  tetap mematuhi protokol kesehatan.

Para peserta berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Kendal, Grobogan, Wonosobo, Pekalongan, Pemalang, Brebes, Solo, Banyumas dan Karanganyar. 

Peserta tak hanya reporter dan kameramen, namun juga editor visual dan redaktur yang selama ini bertugas di ruang redaksi. Jenjang yang diikuti adalah Muda dan Madya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pemprov Jateng, Agung Kristianto berharap agar profesionalisme jurnalis dapat menghasilkan karya jurnalistik yang lebih berkualitas setelah mengikuti UKJ.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah menyajikan berita yang mencerdaskan, berimbang dan mendidik di tengah derasnya informasi di media massa dan media sosial” kata Agung.

Ketua IJTI Pengda Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno mengatakan, UKJ yang digelar IJTI Jateng, merupakan bagian dari komitmen IJTI untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para jurnalis televisi.

Bahkan, UKJ yang digelar oleh IJTI Jateng selama ini, bukan hanya diikuti oleh anggota IJTI saja, tetapi juga diikuti calon anggota IJTI. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2