Antrean Minyak Goreng di Grobogan Ricuh, Warga Saling Serobot hingga Adu Mulut

Rustaman Nusantara ยท Minggu, 17 April 2022 - 11:36:00 WIB
Antrean Minyak Goreng di Grobogan Ricuh, Warga Saling Serobot hingga Adu Mulut
Warga adu mulut saat mengantre di sebuah agen minyak goreng di pasar tradisional Gubug Grobogan. (iNewsTV/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Antrean panjang di sebuah agen minyak goreng di pasar tradisional Gubug Grobogan diwarnai ketegangan antarwarga, Minggu (17/4/2022). Mereka terlibat adu mulut karena beberapa warga nekat menyerobot antrean barisan depan.

Warga yang telah lama mengantre di depan mengaku kesal ada beberapa warga yang baru saja datang tiba-tiba nyelonong masuk di antrean barisan depan.

Warga yang baru datang ini pun langsung diusir dari barisan dan dipaksa meletakkan jeriken di urutan paling belakang. Antrean panjang minyak goreng ini sudah terjadi sejak beberapa minggu lalu pascakenaikan harga minyak goreng kemasan yang melambung tinggi.

Sementara itu pasokan minyak goreng curah juga berkurang. Handoyo, pemilik agen minyak goreng curah pasar tradisional Gubug mengaku pasokan minyak goreng curah pada minggu lalu hanya memperoleh tujuh ton saja. Sementara warga yang mengantre membludak lebih dari stok yang ada.

“Pasokan minyak datang hanya seminggu sekali. Jumlah minyak goreng curah yang dijual ke warga pun dibatasi sepuluh kilogram saja agar seluruh warga bisa kebagian minyak goreng secara merata,” kata Handoyo.

Dia mengatakan, pasokan untuk hari ini mulai lancar dan jumlah pasokan ditambah menjadi sepuluh ton minyak goreng dengan jumlah pengiriman tiga kali dalam seminggu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: