Bandar Arisan Bodong di Salatiga Rugikan Member Rp4,5 Miliar Tertangkap, Ini Tampangnya

Ahmad Antoni, Angga Rosa ยท Jumat, 24 September 2021 - 15:24:00 WIB
Bandar Arisan Bodong di Salatiga Rugikan Member Rp4,5 Miliar Tertangkap, Ini Tampangnya
Maryuni Kemplink, tersangka kasus arisan bodong saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Salatiga. (foto: Istimewa)

SALATIGA, iNews.id  - Kasus tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dengan modus lelang arisan online yang sempat menghebohkan Kota Salatiga akhirnya berhasil diungkap.  Sat Reskrim Polres Salatiga menggelar rilis pengungkapan kasus tersebut, Jumat (24/9/2021).

Gelar kasus arisan bodong dihadiri Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy diwakili oleh Kasubbid Penmas AKBP Dwi Retnowati dan Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Nanung Nugroho.

Kapolres Salatiga mengatakan, pengungkapan ini berawal dari laporan korban berinisial F (48) yang turut menjadi salah satu korban dalam arisan bodong yang dijalankan tersangka RA.

"Pelapor F sudah kenal dengan tersangka RA kemudian terjalin komunikasi sampai dengan ada perjanjian kesepakatan di tanggal 12 Agustus bahwa uang yang diberikan dari pelapor akan dilipat gandakan atau dilebihkan oleh tersangka," kata Indra.

Dia mengatakan, pelapor F dan RA juga melakukan perjanjian kesepakatan yang sama sebanyak 10 kali yaitu dengan cara mentransfer ke rekening terduga tersangka hingga total Rp71, 3 juta dengan iming-iming bahwa RA akan melebihkan uang tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: