Puan Maharani Bertemu Sultan HB X Bahas Klitih di Kota Pelajar

Kuntadi ยท Senin, 20 Januari 2020 - 19:15:00 WIB
Puan Maharani Bertemu Sultan HB X Bahas Klitih di Kota Pelajar
Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Fokompinda di lingkungan Pemda DIY, Senin (20/1/2020). Beberapa permasalahan dibahas, salah satunya kekerasan di jalanan atau klitih di wilayah DIY.

"Klitih salah satu yang dibicarakan, dan perlu dilakukan penanganan menyeluruh," kata Puan, usai bertemu Sri Sultan HB X.

BACA JUGA: Masih Ngotot Jadi Ratu Keraton Agung Sejagat, Kejiwaan Fanni Aminadia akan Diperiksa

Puan menegaskan, Yogyakarta memiliki citra sebagai kota pelajar harus segera menangani kasus klitih. Menurutnya, saat ini sudah ada kesepakatan sinergitas program penanganan kenakalan remaja.

Dia menilai, keluarga harus menjadi tiang utama dalam penanganan. Anak perlu mendapatkan perhatian dari keluarga dan lingkungan.

"Jangan dibiarkan anak sendiri, harus dapat perhatian," ujar Puan.

BACA JUGA: Harga Ayam Terus Anjlok, Peternak di Jateng Berencana Demo

Aksi klitih di Yogyakarta telah menelan korban jiwa bernama Fatur Nizar Rakadio (16). Saat itu, korban sempat dilarikan ke RS Nur Hidayah, namun dirujuk ke RS Bethesda Yogyakarta. Terakhir korban di rawat RSUP DR Sardjito dan menjalani perawatan selama 27 hari sebelum akhirnya meninggal 9 Januari.

Selasa (14/1/2020), Satreskrim Polres Bantul telah mengamankan 12 remaja dalam kasus klitih. Satu remaja berinisial APS (18) ditetapkan sebagai tersangka.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: