Cerita Mantan Anak Buah Dokter Azahari, Ahli Merakit Bom Kini Jago Meracik Soto di Karanganyar

Ahmad Antoni ยท Minggu, 14 Maret 2021 - 15:31:00 WIB
Cerita Mantan Anak Buah Dokter Azahari, Ahli Merakit Bom Kini Jago Meracik Soto di Karanganyar
Jack Harun saat melayani pembeli spesial Gubernur Ganjar Pranowo bersama istri di warungnya, di Gang Kurma VI, Tangkil Baru, Manang, Kecamatan Grogol. (Istimewa)

Jack Harun yang mengaku lulusan S1 Fakultas Pendidikan Universitas 11 Maret Solo(UNS) itu menceritakan, dulu dirinya aktif dalam terorisme sejak tahun 1999 di Poso dan Ambon. Kemudian Tahun 2002 sebagai timer dan peramu bom Bali 1. 

 Jack seringkali mendapat peran sebagai pelaku yang memutuskan kapan waktunya bom diledakan atau disebutnya dengan istilah timer. Ia juga pernah terlibat perampokan bersama Nordin M Top di sebuah perusahaan di Malang.

"Tapi sekarang saya sudah bertekad kembali ke pangkuan pertiwi dan berbaur dengan masyarakat. Warung soto ini salah satu caranya, di warung ini pernah ada beberapa eks napiter yang bekerja di sini secara bergantian," ujar bapak dari 6 anak ini.

Tidak semua pekerja Jack adalah eks napiter. Satu di antaranya seorang remaja nonmuslim. "Tapi dia (pekerja nonmuslim) sedang libur, karena ibadah ke gereja," kata pria kelahiran Kulonprogo, 1 Desember 1976 ini.

Warung yang terdapat 10 meja dan 20 bangku ini buka mulai pukul 05.30 dan tutup pukul 10.30 WIB. Sekali dalam sebulan, yaitu pada Jumat pertama, Jack mengratiskan seluruh dagangannya untuk masyarakat. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: