Dies Natalis ke-57, Unnes Beri Anugerah Konservasi ke Ebiet G Ade dan Nadiem Makarim

Ahmad Antoni ยท Rabu, 08 Juni 2022 - 17:16:00 WIB
Dies Natalis ke-57, Unnes Beri Anugerah Konservasi ke Ebiet G Ade dan Nadiem Makarim
Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman memberikan Anugerah Konservasi kepada Ebiet G Ade. Selain Ebiet, Unnes juga memberikan anugerah kepada Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan penghargaan Anugerah Konservasi kepada tokoh-tokoh bangsa dalam acara Dies Natalis ke-57. Anugerah diberikan kepada mereka yang berdedikasi tinggi melestarikan nilai-nilai luhur bangsa dan nilai-nilai konservasi. 

Anugerah Konservasi tahun ini diberikan kepada dua tokoh yang dinilai memiliki dedikasi luar biasa melestarikan nilai-nilai konservasi pada bidangnya masing-masing. 

Pertama, Anugerah Konservasi Upakarti Dharmakarya Adikarana  diberikan kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim atas dedikasi dan pemikirannya dalam mewujudkan pendidikan di Tanah Air yang lebih adaptif terhadap tantangan zaman melalui kebijakan Merdeka Belajar. 

Kedua, Anugerah Konservasi Upakarti Adhi Bhujangga Utama diberikan kepada salah satu legenda musik Tanah Air yang hampir seluruh karyanya menginspirasi untuk berbuat baik kepada sesama, kepada lingkungan, dan kepada semesta yaitu Ebiet G Ade

Karya-karyanya bukan saja memiliki nilai estetik dan musikalitas yang tinggi sehingga digemari masyarakat lintas generasi, tetapi juga mendorong untuk berefleksi sekaligus bertindak baik kepada lingkungan.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan Anugerah Konservasi adalah ikhtiar strategis Unnes dalam menjaga, melestarikan, dan mengembangkan nilai-nilai konservasi secara kolaboratif dengan melibatkan berbagai kalangan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: