Dua Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Kedung Ombo Tak Ditahan, Ini Alasannya

Antara, Tata Rahmanta ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 15:15:00 WIB
Dua Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Kedung Ombo Tak Ditahan, Ini Alasannya
Kapolres AKBP Moory Ermond menunjukkan barang bukti kasus perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo di Mapolres Boyolali, Selasa (18/5/2021). (Antara)

BOYOLALI, iNews.idPolres Boyolali menetapkan dua tersangka kasus insiden perahu terbalik dan tenggelam yang menelan 9 korban tewas di Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Kedua tersangka adalah GTS (13) juru mudi (nakhoda) dan Kardiyo (52) pemilik perahu.

"Dari hasil pemeriksaan saksi, dan gelar perkara serta mengumpulkan sejumlah barang bukti menetapkan dua tersangka, GTS selaku juru mudi perahu dan Kardiyo pemilik perahu sekaligus Warung Makan Apung Gako, keduanya warga Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali," kata Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Selasa (18/5/2021).

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada GTS dan Kardiyo untuk datang ke Mapolres Boyolali pada Kamis (20/5).

Pemanggilan untuk keperluan pemeriksaan terkait kasus kecelakaan air di Kedung Ombo. "Kami belum menahan kedua tersangka, dan GTS saat pemeriksaan harus didampingi pihak Bapas dan penasihat hukumnya," katanya.

Dia mengatakan, sudah ada lebih dari 15 saksi yang dimintai keterangan dari dua tersangka, pengurus karang taruna, sejumlah perangkat Pemerintah Desa Wonoharjo, dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), dan sejumlah penumpang selamat.

Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa sebuah perahu motor warna putih berbahan fiberglass ukuran panjang 61 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi lambung 0,6 meter dengan mesin perahu merek Yamaha Enduro 25 PK, empat pasang sandal, 14 buah sandal, satu potong jaket jumper warna abu-abu, dan kerudung warga cokelat.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: