Jelang Idul Adha, Peternak di Pati Ini Raup Puluhan Juta Rupiah dari Hasil Penjualan Sapi

Agus Atha Suharto ยท Jumat, 08 Juli 2022 - 10:42:00 WIB
Jelang Idul Adha, Peternak di Pati Ini Raup Puluhan Juta Rupiah dari Hasil Penjualan Sapi
Aktivitas Anita saat memberi pakan ternak di kandang sapi miliknya. (Agus Atha Suharto)

PATI, iNews.id – Para pedagang dan peternak sapi mengeluh akibat dampak wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Namun hal itu tak berlaku bagi Anita Ngatmiati, peternak sekaligus pedagang sapi asal Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

Dia justru mengaku jelang hari raya Idul Adha,  penjualan sapinya laku keras bahkan dua kali lipat dibanding dari tahun-tahun sebelumnya.

Dari pengamatan di rumahnya, setiap harinya Anita tampak sibuk jelang Idul Adha tahun ini. Dengan kecekatan, dia memberi makan sapi sapinya meski setiap harinya dibantu dua orang pekerjanya.

Setiap hari dia selalu memantau kandang sapinya, untuk menjaga kebersihan kandang agar terhindar dari penyakit PMK. Sejak merebaknya penyakit PMK, Anita mulai menghentikan pembelian sapi dari luar daerah. 

Anita mengatakan, untuk menjaga agar sapi sapinya tidak terjangkit PMK, kebersihan kandang dan pemberian vitamin selalu ia perhatikan. Hal ini membuat sapinya tetap laku di pasaran, bahkan penjualannya naik dua kali lipat dari tahun tahun sebelumnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: