Kades dan Puluhan Warga Kebonagung di Tes PCR dengan Pengawalan Ketat TNI-Polri

Eddie Prayitno · Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:27:00 WIB
Kades dan Puluhan Warga Kebonagung di Tes PCR dengan Pengawalan Ketat TNI-Polri
Puluhan warga Kebonagung saat menjalani tes swab PCR dan tes urin di balai desa setempat, Minggu (22/8/2021). (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Polres dan Dinas Kesehatan Kendal melakukan tes swab PCR dan tes urin kepada Kepala Desa Kebonagung dan 50 warga di balai desa setempat, Minggu (22/8/2021).  Pemeriksaan swab PCR dan tes urin ini dilaksanakan dengan penjagaan ketat petugas gabungan TNI-Polri.

Tes swab PCR ini dilakukan untuk melengkapi penyidikan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pentas musik agustusan yang mengundang kerumunan.

Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto mengatakan, sesuai perintah Kapolres Kendal, petugas melakukan tes swab PCR dengan sasaran warga yang hadir dalam pentas musik Agustusan.

Selain melakukan tes swab PCR juga dilakukan tes urin untuk mengetahui apakah ada yang terindikasi penyalahagunaan narkoba saat pentas musik tersebut.

“Kita dari Polres Kendal dan Dinkes melaksanakan tes swab PCR ke warga yang melaksanakan acara hiburan di Desa Kebonagung yang dibubarkan aparat keamanan karena melanggar protokol kesehatan,” kata AKP Agus Riyanto.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: