Kapolres Banjarnegara: Kondisi Sudah Aman, Jangan Termakan Hoaks Sumur Bor Meledak!

Ahmad Antoni ยท Minggu, 13 Maret 2022 - 07:11:00 WIB
Kapolres  Banjarnegara: Kondisi Sudah Aman, Jangan Termakan Hoaks Sumur Bor Meledak!
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengecek lokasi insiden kebocoran sumur bor di PLTP Geo Dipa Dieng. (IST)

BANJARNEGARA, iNews.id - Sumur bor di Pembangkit Listrik Tenaga Panas (PLTP) Bumi Geo Dipa di wilayah Dieng, Kabupaten Banjarnegara, mengalami kebocoran gas. Pihak kepolisian sudah mensterilisasi lokasi kejadian.

Peristiwa bocornya gas sumur bor Geo Dipa di wilayah Dieng, Banjarnegara pada Sabtu (12/3/2022) sore, mengakibatkan sembilan orang dilarikan ke RSUD Wonosobo. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto telah mengecek kondisi para korban. Sementara, korban satu orang meninggal dunia. Korban meninggal diketahui atas nama Lili Marsudi.

Kapolres mengatakan pihaknya yang sudah berada di tempat kejadian langsung melokalisasi. "Kita evakuasi para korban baik korban meninggal dunia maupun korban dirawat. Setelah steril kita lakukan pengamanan terhadap lokasi yang terjadi kebocoran" katanya.

Menurut General Manager PT. Geo Dipa Energi Unit Dieng, Budi Santoso, sebelumnya ada pembersihan sumur yang dimulai dengan setting meeting dan SOP serta bahaya pekerjaan.

"Selesai meeting dilakukan tes dan tidak ada kendala lalu di mulai pekerjaan pembersihan, setelah 20 menit ada perkiran keluarnya gas," kata Budi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: