Kisah Inspiratif Rylen Farrell, Penulis Novel Termuda dengan Menggunakan Bahasa Inggris

Taufik Budi ยท Minggu, 28 Maret 2021 - 06:54:00 WIB
Kisah Inspiratif Rylen Farrell, Penulis Novel Termuda dengan Menggunakan Bahasa Inggris
Rylen Farrell Kusnanto, pelajar kelas 9 SMP PL Domenico Savio Semarang dinobatkan oleh MURI sebagai penulis novel termuda. (foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id  - Seorang pelajar SMP di Kota Semarang, Jawa Tengah, memanfaatkan masa pandemi untuk menulis novel petualangan. Banyaknya waktu luang di sela pembelajaran online (daring), dia gunakan mengasah kemampuan menyusun kata dan kalimat hingga bukunya siap di pasaran.

Pelajar tersebut adalah Rylen Farrell Kusnanto, remaja yang pada hari ini 27 Maret 2021 tepat berulang tahun ke-15. Dia merupakan pelajar kelas 9 SMP PL Domenico Savio Semarang. 

Novel itu mengusung judul “The Bounty Hunter & other short stories” yang bercerita tentang petualangan pemburu cilik bernama Jack. Kisah bermula saat Jack sebagai anak yatim harus hidup mandiri. 

Ibunya meninggal waktu melahirkannya, sementara ayahnya di penjara karena ditangkap saat berburu karena merupakan aktivitas ilegal. Dengan keahlian memanah, bocah itu pun mengikuti jejak ayahnya sebagai pemburu.

"Ada anak yang berburu secara ilegal kemudian tertangkap. Sebelumnya ayahnya juga sudah masuk penjara," ujar Rylen, Sabtu (27/3/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3