Kisah Inspiratif Rylen Farrell, Penulis Novel Termuda dengan Menggunakan Bahasa Inggris

Taufik Budi ยท Minggu, 28 Maret 2021 - 06:54:00 WIB
Kisah Inspiratif Rylen Farrell, Penulis Novel Termuda dengan Menggunakan Bahasa Inggris
Rylen Farrell Kusnanto, pelajar kelas 9 SMP PL Domenico Savio Semarang dinobatkan oleh MURI sebagai penulis novel termuda. (foto: Taufik Budi)

Pada saat bersamaan, masyarakat dicekam ketakutan dengan maraknya aksi kriminalitas. Oleh penguasa, Jack mendapat tantangan memberantas pelaku tindak kriminal. Sebagai imbalannya, jika berhasil menumpas kejahatan bukan hanya mendapat ganjaran kebebasan bagi dia dan ayahnya.

"Karena ada kriminal saat itu, maka dia diperbolehkan bebas dan hidup asal bisa menangkap sang kriminal. Kalau dia gagal maka dia akan mati dan ayahnya tidak bebas dari penjara," lugasnya.

Cerita yang disusun sulung dari dua bersaudara ini tampak rapi dengan intrik-intrik yang mengundang penasaran pembaca. Lembar demi lembar, pembaca akan dibawa pada suasana seru petualangan. 

Bahasa yang digunakan juga tak berbelit-belit sehingga mudah dipahami oleh pembaca. Tentu semua dituliskan dalam Bahasa Inggris, yang sekaligus menjadi wahana belajar bahasa internasional bagi pembacanya.

"Kalau untuk inspirasi ya datang secara tiba-tiba. Imajinasi. Ini relatif enggak ada kesulitan selama penulisan, karena hanya butuh waktu sekira tiga bulan hingga masuk cetak," beber dia.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3