Kisah Perjuangan Gadis Cantik Jago Bela Diri Asal Sukoharjo Bertarung Melawan Stroke

Ahmad Antoni ยท Minggu, 31 Januari 2021 - 09:25:00 WIB
Kisah Perjuangan Gadis Cantik Jago Bela Diri Asal Sukoharjo Bertarung Melawan Stroke
Arvianti Firda Aini Raharjo saat berlatih berjalan di dalam rumahnya, Ngadijayan Rt 2 Rw 5, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (30/1/2021). Firda memperlihatkan piala dan medali. (MNC Portal Indonesia/Ahmad Antoni)

Ia berharap dengan latihan secara rutin, Firda bisa cepat kembali pulih normal. “Ya harapannya supaya bisa main seperti teman-temannya lagi, sekolah secara normal,” ujarnya.  

Sementara, Firda tak mau menyerah dan pasrah begitu saja dengan kondisi fisiknya saat ini. Ia terus memacu semangatnya untuk bisa bangkit dan kembali menjalani kehidupan secara normal.

Keinginan untuk bangkit itu tampak terpancar dari ekspresi wajah Firda. Ya, semangat dan keyakinannya untuk bangkit patut diacungi jempol.

Meski selama 7 tahun menderita stroke, ia terus berusaha untuk menggerakkan separuh anggota tubuh di bagian kanan dengan berlatih secara rutin.

Ya, gadis kelahiran Semarang, 14 Januari 2003 ini ‘menghidupkan’ kembali ingatannya yang sempat hilang dalam beberapa tahun terakhir ini. Berbagai kegiatan pun dilakukannya.

Mulai dari jalan-jalan menyisir kampung hingga melatih gerakan-gerakan dalam bela diri taekwondo. Wajar saja, di klub Mahameru Indonesia Dojang Gonilan Sukoharjo, Firda merupakan Senior dengan menyandang sabuk merah.

Editor : Ahmad Antoni