Kisah Perjuangan Gadis Cantik Jago Bela Diri Asal Sukoharjo Bertarung Melawan Stroke

Ahmad Antoni ยท Minggu, 31 Januari 2021 - 09:25:00 WIB
Kisah Perjuangan Gadis Cantik Jago Bela Diri Asal Sukoharjo Bertarung Melawan Stroke
Arvianti Firda Aini Raharjo saat berlatih berjalan di dalam rumahnya, Ngadijayan Rt 2 Rw 5, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (30/1/2021). Firda memperlihatkan piala dan medali. (MNC Portal Indonesia/Ahmad Antoni)

Sementara, Andy Istanto mengatakan,  Firda meruapakan salah satu muridnya yang potensial dan berprestasi. “Firda ini murid saya dan termasuk atlet yang potensial yang sudah saya bidik. Ternyata di tengah jalan bidikan terkendala dengan sakitnya Firda. Jadi saya sedikit agak kecewa juga, tapi ya Alhamdulillah semangatnya luar biasa Firda ini,” kata Andy. 

“Semangatnya dia selalu ingin hadir di setiap latihan untuk menginspirasi adik-adiknya para yunior-yuniornya,” ujar pelatih yang menyandang sabuk hitam ini. 

Ia mengatakan, dirinya tetap memberikan dukungan dan doa tiada henti untuk kesembuhan Firda. Untuk itu, setiap ada acara, event kejuaraan taekwondo, pihaknya selalu memberi kabar ke Firda. 

“Kita selalu ajak dia kalau ada acara atau event. Namun karena terkendala dengan situasi dan kondisinya mungkin kadang bisa hadir atau tidak hadir tergantung dari pihak keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, Firda merupakan sosok anak yang baik dan selalu mengikuti latihan secara rutin. Firda selalu mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. 

“Di lapangan mainnya juga bagus, sampai beberapa kali meraih juara satu, medali emas. Itu merupakan apresiasi atau jerih payahnya dan pembuktian dia selama berlatih Kelebihan Firda adalah mempunyai fisik bagus dan spesialisasi tendangan atas,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni