Kisah Perjuangan Gadis Cantik Jago Bela Diri Asal Sukoharjo Bertarung Melawan Stroke

Ahmad Antoni ยท Minggu, 31 Januari 2021 - 09:25:00 WIB
Kisah Perjuangan Gadis Cantik Jago Bela Diri Asal Sukoharjo Bertarung Melawan Stroke
Arvianti Firda Aini Raharjo saat berlatih berjalan di dalam rumahnya, Ngadijayan Rt 2 Rw 5, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (30/1/2021). Firda memperlihatkan piala dan medali. (MNC Portal Indonesia/Ahmad Antoni)

Firda juga memiliki catatan prestasi di berbagai kejuaraan taekwondo yang cukup mentereng. Dia pernah juara pertama kejurda taekwondo tingkat kabupaten Sukoharjo, juara di kejuaran taekwondo Grup 2 Kopassus Kartasura, dan juara di kejurnas taekwondo di Semarang.

“Saya suka jalan-jalan, kadang-kadang latihan taekwondo dengan nendang-nendang,” ujar Firda. Ia mengaku sangat senang ketika datang ke Mahameru untuk melihat teman-temannya berlatih. “Saya senang dan bahagia datang ke Dojang Gonilan,” katanya.

Tak hanya itu, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Margono dan Solikah ini ternyata memiliki kemampuan menggambar. Meski dilakukan dengan tangan kiri, ia mampu menggambar sesuai keinginannya.

Bahkan, saat pelatih Mahameru Indonesia Dojang Gonilan Sukoharjo, Andy Istanto sempat dibuat kaget ketika menunjukkan gambar wajahnya. “Wah kok mirip sekali,” kata Andy disambut senyum Firda.

“Saya Suka gambar. Ya semenjak gambar pakai tangan kiri pakai pensil di buku gambar. Saya juga disuruh belajar bulpen,” kata Firda.

Editor : Ahmad Antoni